Sabtu, 12 September 2009

BUKA BERSAMA SMK MUHAMMADIYAH 3 TEGALDLIMO

Pada hari ini Jum'at, tanggal 11 September tahun 2009 bertepatan dengan tanggal 21 hijriyah atau hari ke 21 bulan ramadhan diselenggarakan kegiatan buka bersama, baik dari kalangan siswa kelas 1, 2, 3 serta dewan guru, karyawan dan dari Dikdasmen Muhammadiyah cabang Tegaldlimo.
Makna bulan ramadhan bagi seorang muslim adalah bulan dimana dia mendekatkan dengan sang khaliq, dimana ramadhan adalah bulan penyempurna dari kedua belas bulan dalam setahun, bulan yang paling dinanti setiap orang Islam, karena pada bulan itu setiap do'a akan diijabah, setiap amal baik akan diterima, kegiatan sehari-hari kita dinilai ibadah bagi yang berpuasa, diampuni segala dosa, dan dibukakan semua pintu surga. Itulah sebagian kecil keistimewaan bulan ramadhan.
Di bulan ramadhan bulan penuh berkah, magfiroh atau ampunan ini diharapkan dapat merasuk dalam kalbu setiap insan muslim yang mendambakan surga di hari akhir nanti. Tak lupa dalam kegiatan hari juga diisi oleh seorang ustadz dari Muncar yang mengusung tema ramadhan dari perspektif yang berbeda. Sehingga dapat memberikan wahana pemikiran yang baru bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar